top of page
Search

Kue Manis Sehat Olahan Rasa Buah Asli ala Harta Caroon

Updated: Dec 14, 2022

Kue manis memang menggiurkan lidah. Namun, sudahkah Anda mengetahui batas ideal konsumsi gula yang aman untuk kesehatan tubuh Anda?


Sesuai dengan rekomendasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, yang merujuk pada Peraturan Menteri Kesehatan, Nomor 30 Tahun 2013 tentang Percantuman Informasi Kandungan Pada Pangan Olahan dan Siap Saji, anjuran konsumsi gula yang tepat ialah 50 gram per hari atau yang setara dengan 4 sendok makan orang dewasa, di mana konsumsinya tidak boleh melebihi 10% dari total energi (200 kkal).


Sejatinya, menyantap makanan dan minuman manis memang tidak salah. Tetapi, kekeliruan dari mengonsumsi hidangan tersebut adalah ketika banyak orang menjadi “kalap” dan alhasil sulit untuk mengontrol nafsu makan, yang bisa berujung pada kecanduan makanan manis alias sugar craving. Untuk mencegah kondisi tersebut, berikut merupakan cara yang dapat Anda lakukan untuk menghindari sugar craving!


Tips Mencegah Sugar Craving dari Kue Manis


• Mengonsumsi kue dalam porsi secukupnya dengan tidak berlebihan

• Menghindari kue yang terbuat dari pemanis buatan dan gula tambahan

• Mengurangi asupan gula secara perlahan

• Mengontrol keinginan untuk nyemil secara berlebihan

• Sadari untuk berhenti makan sebelum kenyang

• Mencari alternatif pemanis alami yang lebih sehat untuk di konsumsi


Kabar baiknya, bagi Anda yang gemar untuk menikmati hidangan kue manis yang ringan nan sehat, Anda dapat mencoba healthy macaron dari Harta Caroon yang terbuat dari olahan rasa buah asli, yang enam rasa diantaranya berasal dari buah Strawberry, Orange, Lemon, Blueberry, Melon, dan Raspberry yang secara alami diolah tanpa menggunakan pemanis buatan ataupun gula tambahan yang lebih aman untuk dikonsumsi oleh semua umur sebagai cemilan sehat untuk menemani hari Anda.

(baca juga artikel kami mengenai: “Ragam Cara Menikmati Macaron, Jajanan Kue Khas Perancis!”)



Sehingga, dengan mengonsumsi healthy macaron dari Harta Caroon, Anda dapat lebih nikmat untuk menyantap kue tanpa rasa bersalah karena Harta Caroon adalah jawaban dari your favorite dessert yang sudah pasti sehat untuk dikonsumsi bersama dengan rekan, sahabat, serta keluarga Anda di rumah dan segera order macaroon favoritmu hanya di Harta Caroon!

Referensi:

https://p2ptm.kemkes.go.id/infographic-p2ptm/hipertensi-penyakit-jantung-dan-pembuluh darah/page/31/berapa-anjuran-konsumsi-gula-garam-dan-lemak-per-harinya

https://hellosehat.com/nutrisi/tips-makan-sehat/sugar-craving/


13 views0 comments

Comments


Post: Blog2_Post
bottom of page